Selamat Datang

di Blog Saya

Dapatkan informasi di laman ini

Friday, June 24, 2016

Macam-macam Ikan Koki

Apakah kamu penggemar ikan untuk dibudidayakan di dalam akuarium? Jika iya pastinya kamu sudah tidak asing dengan ikan yang satu ini. Adalah ikan mas koki yang termasuk dalam ikan hias paling populer di dunia, terlebih di Indonesia.

Mempunyai bentuk yang beraneka ragam serta unik membuat ikan hias yang satu ini banyak dimintai oleh berbagai kalangan. Ikan mas koki memiliki nama Latin Carrasius Auratus yang biasanya hidup di udara yang sejuk atau berada di perairan dangkal.
Karena bentuk dan jenisnya beraneka ragam membuat harganya pun berbeda antara jenis ikan mas koki satu dengan yang lainnya. Harga kisarannya pun dibanderol mulai dari ribuan hingga ratusan ribu. Sehingga kamu bisa tetap mengoleksinya tanpa harus menguras dompet.
Secara keseluruhan warna dan bentuk ikan mas koki tidak berbeda jauh dari ikan mas pada umumnya. Mempunyai sebutan sebagai goldfish menjadikan ikan mas koki mempunyai daya tarik tersendiri.

JENIS-JENIS DAN GAMBAR IKAN MAS KOKI TERMAHAL DAN TERBESAR DI DUNIA

Nah, untuk menambah wawasan kamu dalam memahami jenis dan harga ikan mas koki berikut beberapa ulasan mengenai jenis dan harga ikan mas koki:

1. IKAN MAS KOKI FANTAIL

akuariumhiasku.com
akuariumhiasku.com
Jenis ikan mas koki yang satu ini memang mempunyai keunikan tersendiri, maka tak heran jika ikan mas koki jenis fantail sangat popular di Negara Jepang. Pada bagian tubuhnya memiliki ekor yang mirip dengan bentuk bulat menyerupai telur.
Ekor tersebut berbentuk mekar dan pada bagian dasarnya sedikit memanjang seperti ekor rumbai. Untuk sirip punggung, jenis fantail mempunyai bentuk yang tegah dengan dua sirip di sebelah dada dan sirip yang lainnya bagian anus.
Harga ikan mas koki fantail berukuran sedang di harga Rp. 30.000 per ekornya.

2. IKAN MAS KOKI WAKIN
bibitikan.net
bibitikan.net
Jenis ikan mas koki yang selanjutnya yaitu terdapat jenis ikan wakin atau yang lebih dikenal dengan jenis ikan makoki (common goldfish). Untuk bentuk dari ikan yang satu ini memang tidak begitu jauh dari bentuk awal mula ikan koki karena diadopsi dari bentuk ikan karper krusian.
Mempunyai ciri berbentuk memanjang namun agak terlihat bundar meskipun tidak sebegitu bundar dengan ikan koki yang biasanya. Pada bagian ekornya ikan wakin mempunyai bentuk ekor yang lebih panjang dan lebar dengan panjang mencapai 17-20 cm.
Harga ikan mas koki wakin dipatok dengan harga Rp 45.000 per ekornya.

3. IKAN MAS KOKI LIONHEAD

bibitikan.net


Lionhead mempunyai ciri khas karena pada bagian punggungnya tidak terdapat sirip namun ikan hias yang satu ini mempunyai 5 buah sirip. Bentuknya pendek menyerupai telur dan terkesan pendek. Jika diperhatikan secara seksama pada bagian punggung akan terlihat sedikit lebih cembung dan melengkung pada bagian ekornya. Untuk sirip dada dan perut mempunyai sirip yang kecil, sedangkan pada sisi ekor siripnya berbentuk seperti telapak tangan yang terbalik.
Harga ikan mas koki lionhead kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp. 50.000 per ekornya.


4. IKAN MAS KOKI MATA BALON

akuariumhias.blogspot.com
akuariumhias.blogspot.com
Untuk jenis ikan hias yang satu ini dapat dengan mudah untuk membedakannya karena ikan ini terdapat bentuk gelembung yang terletak di bawah pelupuk matanya.
Isi dari gelembung tersebut terdiri dari kantung yang bersisikan cairan. Ukuran gelembung tersebut juga bervariasi sehingga gelembung tersebut bisa pecah dengan sendirinya.
Namun kamu tidak perlu cemas, karena dalam beberapa minggu gelembung tersebut dapat muncul kembali.

No comments:
Write comments

Hey, jika kalian pengguna twitter silakan follow atau mention saya di: @damplik
Join Our Newsletter